sekarang waktunya untuk kita semua para siswa IPS membuktikan bahwa “IPS BUKAN ANAK BUANGAN”. marilah bersama – sama kita mulai perubahan pola hidup siswa IPS. terutama marilah kita tanam dalam diri kita masing – masing sebuah cinta. bukan cinta untuk lain jenis melainkan cinta untuk IPS. rasakanlah bahwa kita memiliki IPS.  tanam cinta tersebut sedalam – dalamnya agar tak mudah jatuh oleh sebab tertiup angin. biarkanlah kawan orang lain berkata apa tentang kita, anggaplah semua itu sebuah support yang tampilannya saja berbeda, apresiasinya saja berbeda. berfikirlah positif dan majulah kawan terjang semua permasalahan hadapi dengan senyuman. buktikan bahwa kita dapat mengubah opini buruk kita di mata guru- guru atau siapapun. ingat! hidupa dalah perubahan, bukan perubahan yang buruk melainkan perubahan yang baik. rubahlah sikap buruk anda dari hal yang palllinnnnggg kecil, jangan biarkan kita terus – terusan di diskriminasi sebagai jurusan terpencil yang tak berharga. buktikan…. buktikan kawan bukan hanya sekedar mengkritisi melainkan semua ini butuh bukti. tanpa bukti semua ini terasa tak berarti.

ayo! pikirkan sejenak siap mereka yang sekarang duduk di atas kursi kepemimpinan indonesia??  mereka adalah orang yang berasala dari jurusan ips. mereka berani buktikan bukan hanya sekedar mengkritisi. namun, sadarkah kalian berapa banyak pejabat, gubernur atau yang lainnya. mereka kurang bisa mengemban semua itu dengan baik, mereka melakukan hal yang amat sangat tidak mempunyai moral yaitu KORUPSI. bagaimana ini, apakah dalam hati kecil kalian ada rasa merah atau jengkel? tentu. saya rasa orang yang memiliki hati pasti akan merasakan hal ini amatlah hal yang tragis. namun apa tindakan kalian? diam?? atau cuek? masya Allah kalian benar – benar tidak mensyukuri nikmat, buat apa Allah memberi otak jika kalian tak mau berfikir. ayolah kawan, fikirkan saat ini kita adalah penerus bangsa, kalo kita terus – terussan begini tanpa ada perubahan bagaimana nanti? apa jadinya indonesia? kapan indonesia mau menjadi negara berkembang???? sekarang waktunya buat kita sebagai siswa ips, bangkit dan buktikan bahwa kita juga bisa menjadi mereka, tanamkanlah akhlaq pada diri kita….

ingatkah kalian lagu yang reffnya seperti ini????

Anggaplah semua in satu langkah dewasakan diri….

nah satu kalimat ini sbenarnya bermakna luas sekali tinggal bagaimana kitanya saja yang mengaplikasikannya. semua itu ada di tangan kita. percuma bukan jika saya memaksa kalian untuk bangkit tapi kalian lakukan itu dengan terpaksa? semua terasa tak berarti..

so, sekarang waktunya buat kita. pegang tangan satukan hati dan majulah demi bansa dan agama….

yakinlah bahwa semua yang kita lakukan ini kelak akan membuahkan hasil yang sangat nikmat,.

Facebook Comments