Cinta itu sebuah rasa yang susah di ungkapakan, tentunya karena sudah terpatri dalam hati seseorang. cinta itu indah saat seseorang merasakan kebahagian dan kenikmatan. bahagialah mereka yang sudah memiliki kesempurnaan cinta, cinta Allah, cinta Rassul, Cinta keluarga, cinta sahabat maupun cinta seorang akhwat atau ikhwan. apakah semua itu harus dengan cqara kita memiliki dan deka dengannya?? tidak kita tak harus memiliki setidaknya kita bisa merasakan ketentraman dan kehangatan dengan rasa cinta itu. itu adalah cinta yang tulus. cinta adalah sebuah perasaan yang tak berkaki, tak bertangan, tak memiliki suara dan mata. tapi mengapa cinta bisa merasakan? ini adalah anugrah dari yang kuasa. sulit sekali bagi seorang makhluk agar bisa mencintai tulus kepada sang khaliknya, seringkali manusia dekat dengan sang khlik juka hanya sedang sedih dan memiliki masalah. Masya Allah betapa hebatnya buka Allah itu? apa pernah Allah marah terhadap kita? tidak bukan? padahal ini cinta kita hanyalah sebuah pelampiasan bukan?

dalam beberapa hari ini bertepatan dengan tanggal 28 september 2011. saya menemukan seuah makna yang sangat luas tentang cinta. tahukah kalian? salah seorang kakak kelas ku (putri) ketauan pacaran dengan adik kelasnya yang sepantaran denganku, mereka di arak dari lantai 1-3 tangannya di ikat dengan tali rafia. Masya Allah sungguh memalukan bukan? tak hanya sekedar itu. setelah di arak mereka berdua juga di siram dengan dua ember air. tampaknya malu sudah tak bisa di tanggung lagi, kini saatnya dia menerima pembalasan akibat kelakuan mereka. kebahagian itu hilang hanya selembar surat. tak hanya itu, salah seorang teman seperjuangan di redaksi m2net juga ikut terkena kasus. ya ampun, sebuah hal yang memalukan bukan? di tambah lagi kasus pacara mereka juga ikut – ikutan di kaitkan dengan m2net. biasalah guru di malhikdua itu, selalu saja m2net. kini 2 pasang kekasih sejoli yang sama2 anak m2net itu sedang di proses oleh guru bp. pasalnya mereka memilih memanggil kedua ortunya.

ini adalah sebuah fenomena yang menyakitkan, namun bukannya semua yang kita lihat itu sebuah pelajaran berharga? akhirnya kita tahu bahwa zaman sekarang ini banyak orang menyalahkan cinta. gara – gara cinta lah.. kenapa harus ada cinta lah? andai mereka sadar, bahwa nafsu merekalah yang salah. cinta itu bernyawa, dia hidup dengan sendirinya karena kita yang memulainnya. dan ingat tanpa cinta kita tak akan pernah ada di muak bumi ini bukan.

so’ jangan pernah salahkan cinta, intropeksilah diri. pikirkan kembali apa penyebabnya. yang sebenarnya itu bermakna halus, indah dan suci namun sewaktu – waktu makna itu bisa berubah karena kiat sendirilah yang merubah.

Facebook Comments