Haruskah Cinta Disalahkan?

Cinta itu sebuah rasa yang susah di ungkapakan, tentunya karena sudah terpatri dalam hati seseorang. cinta itu indah saat seseorang merasakan kebahagian dan kenikmatan. bahagialah mereka yang sudah memiliki kesempurnaan cinta, cinta Allah, cinta Rassul, Cinta keluarga, cinta sahabat maupun cinta seorang akhwat atau ikhwan. apakah semua itu harus dengan cqara kita memiliki dan deka dengannya?? tidak kita tak harus memiliki setidaknya kita bisa merasakan ketentraman dan kehangatan dengan rasa cinta itu. itu adalah cinta yang tulus. cinta adalah sebuah perasaan yang tak berkaki, tak bertangan, tak memiliki suara dan mata. tapi mengapa cinta bisa merasakan? ini adalah anugrah dari yang kuasa. sulit sekali bagi seorang makhluk agar bisa mencintai tulus kepada sang khaliknya, seringkali manusia dekat dengan sang khlik juka hanya sedang sedih dan memiliki masalah. Masya Allah betapa hebatnya buka Allah itu? apa pernah Allah marah terhadap kita? tidak bukan? padahal ini cinta kita hanyalah sebuah pelampiasan bukan? Read more

Bangkitlah IPS!!

sekarang waktunya untuk kita semua para siswa IPS membuktikan bahwa “IPS BUKAN ANAK BUANGAN”. marilah bersama – sama kita mulai perubahan pola hidup siswa IPS. terutama marilah kita tanam dalam diri kita masing – masing sebuah cinta. bukan cinta untuk lain jenis melainkan cinta untuk IPS. rasakanlah bahwa kita memiliki IPS.  tanam cinta tersebut sedalam – dalamnya agar tak mudah jatuh oleh sebab tertiup angin. biarkanlah kawan orang lain berkata apa tentang kita, anggaplah semua itu sebuah support yang tampilannya saja berbeda, apresiasinya saja berbeda. berfikirlah positif dan majulah kawan terjang semua permasalahan hadapi dengan senyuman. buktikan bahwa kita dapat mengubah opini buruk kita di mata guru- guru atau siapapun. ingat! hidupa dalah perubahan, bukan perubahan yang buruk melainkan perubahan yang baik. rubahlah sikap buruk anda dari hal yang palllinnnnggg kecil, jangan biarkan kita terus – terusan di diskriminasi sebagai jurusan terpencil yang tak berharga. buktikan…. buktikan kawan bukan hanya sekedar mengkritisi melainkan semua ini butuh bukti. tanpa bukti semua ini terasa tak berarti. Read more

BSK Menjadi Pilihan Utama

libur telah tiba..

libur telah tiba…

awalnya aku masih bingung mau mengisi liburan ini dengan agenda apa?

kalau di rumah terus pasti bosan, tapi orang tua di sana rindu sekali…

tapi apa daya tugas organisasi daerah yang biasa di sebut IMJA (Ittihadul muta’alimin jabodetabek) menguntitku agar mengikuti acara bakti sosial yang biasanya di adakan satu tahun sekali. acara ini biasanya di isi dengan pengajian santri bersama ibu – ibu, anak – anak ataupun remaja. acara ini sudah di laksanakan entah sejak kapan. intinya aku sudah mengkutinya sejak duduk di kelas 3 smp, dan aku tahu ada acara bsk tersebut sejak awal aku berada di pondok. sudah 3 kali berturut – turut aku mengikuti acara bakti sosial ini. acara ini memang meperlukan banyak pengorbanan, terutama pengorbanan waktu. aku harus rela membagi waktu liburan bersama keluarga selama 1 minggu di habiskan hanya untuk berada di tempat tinggal orang nan jauh di sana tepatnya di bogor, butuh waktu sekitar 3 jam untuk sampai di sana karena tempatnya memang sangat sulit untuki di cari. Read more

Photo Kegiatanku nwih……..

waktu lagi baca puisi nich...

juara contest seo 1...

narsis dulu deh..

kenangan bersaama mba damae

akankah semua ini hanya tinggal kenangan

wawancara tentang radio

reporter junior

wawancara bersama gus Imad

pelantikan pengurus orda

duh.. pokok ea masih banyak lagi.. kayaknya dah ndak muat deh..

so lain kali agi aja ea…

Tidur Atau Ngobrol?

Coba deh kalian bayangin. Kalo suatu ketika kalian lagi booring banget di tambah lagi capek sekeliwet. Setelah itu badan, pikiran dan hati kalian cuman pengin tidur klo gak ea ngobrol aja. Setelah lama menimbang     …  …  …  … …… …… nimbang klo aku sendiri penginnya sih ngobrol aja. Niat ngobrol tersebut aku perkuat di hati karena klo ngobrol aku bisa sambil bikin tulisan dan sesekali membaca istigotsah (maklum lagi malem selasa). Akhirnya akupun meluruskan niat dan mengobrol bersama salah satu pejuang M2Net. Read more

Jeritan Hati Anggota M2Net

Sekarang dia bukan dia yang dulu lagi

Tatapan matanya berubah

Tatapan mata yang dulu kosong

Kini telah terisi oleh seseorang

Awalnya aku berharap, aku yang mengisi kekosongannya

Tapi aku tahu itu bukan aku

Orang lainlah yang kini mengisi kekosongannya

Kalau sudah begini apa yang harus aku lakukan?

Read more

Perselisihan dan Pertengkaran Antara Kita

Setelah beberapa lama saling mengenal dan sering melakukan juguran ala m2net. Akhirnya rasa kekeluargaan kami tumbuh semakin erat. Semua terasa sangat indah. Semua pertengkaran dan perselisihan yang dulu sempat terjadi, kini menjadi sebuah pelajaran tersendiri untuk kami. Ternyata selama ini. Juguran ala m2net yang kita sering lakukan berbuah hasil yang sangat istemewa. Bukan hanya sekedar kumpul     …  …  …  … …… …… kumpul biasa yang membosankan ataupun yang lainya. Dari mulai rapat, makan bersama, watching, sharing sampai beresin ruangan sudah kita jalani bersama. Walau terkadang di tengah acara tersebut ada pertengkaran atau yang lainnya namun itu hanyalah kesalah pahaman antar anggota atau yang lain. Sebenarnya semua itu benar. Walau terkadang sempat terjadi persilisihan antara putra dan putri namun sebenarnya itu hanyalah kesalah pahaman dalam berpikir, alias putra dan putri jarang yang berpikir positif. Makannya mulai dari sekarang kita bersama     …  …  …  … …… …… sama saling mengerti yuk. \”jika ingin di mengerti, maka mengertilah    …  …  …  … … mungkin itu kata     …  …  …  … …… …… kata yang tepat. Kedua mari kita saling berpikir positif. Semoga dengan begitu tak aka ada lagi perselisihan atau pertengkaran. Terkadang apa yang kita piker benar belum tentu orang kain juga begitu. So, salinglah memberi saran. Agar di antar kita terjalin kekeluargaan yang penuh dengan cinta. Weitssss    …  …  …  … … ngomong tentang cinta bukan berarti harus pacaran lho. Bolehlah sayang atau suka sama anggota yang lain. Tapi jangan pake tindakkan yang sekiranya membuat masalah di lingkungan sekitar kita. Cinta itu wajar. Datang tak di jemput dan pulang tak di antar. Jangan sampai gara     …  …  …  … …… …… gara perasaan yang satu ini. Ada di antara kita yang out. Ayo, saling menjaga dan saling menyayangi okey    …  …  …  … ….

Juguran Tak Berujung

hari ini aku benar – benar malu dengan anggota yang lain. aku lupa janjiku untuk melaksanakan juguran ala m2net yang akan ku suguhi dengan beberapa tugas – tugas yang menumpuk. saat itu kepalaku pening, aku benar – benar lupa semua janji yang ku buat. entah dengan siapapun atau dengan organisasi manapun.. banyak dari mereka yang mengerti namun tak banyak juga yang menganggap aku tak bisa menepati janji. tho aku juga manusia. aku pasti akan melakukan sesuatu kesalahan. tak selamanya aku benar. aku bukan sang malaikat yang selalu ada setiap kalian ada. maafkan aku teman…..

Juguran Ala M2net

A. JUGURAN
JUGURAN dalam bahasa jawa berarti perkumpulan. juguran biasa di gunakan di daerah banyumas. juguran dalam bahasa arab di sebut musyawarah. sedangkan dalam bahasa inggris sendiri biasa di sebut dengan together. juguran itu biasanya merupakan kumpulan santai namun sangatlah bermanfaat. bukan sekedar duduk – duduk bersama dan tidak jelas.

B. JUGURAN ALA M2NET
JUGURAN ALA M2NET itu sendiri berarti perkumpulan anggota m2net dengan pembimbing m2net ataupun yang lainnya. juguran ala m2net ini biasanya di isi dengan pelatihan atau rapat redaksi. tak ada aturan yang membeabni bagi para anggota m2net boleh bebas asalkan sopan santun tetap terjaga. juguran ala m2net merupakan salah satu pengikat tali persaudaraaan antar yang anggota yang kecil dan anggota yang besar. antara anggota yang pintar dengan yang biasa saja. juguran ala m2net tak pernah memandang siapa dia? tapi selalu mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan.

Borobudur Itu Milik Islam

Sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai peneliti muda dari Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang di pimpin oleh KH.Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, menyatakan akan menggugat hak atas kepemilikan Borobudur. Lembaga ini bernama Dzikrullil Aalamiin (DLA)

Mereka menyatakan memiliki bukti kuat bahwa Candi Borobudur adalah bangunan yang didirikan tentara jin dan setan Nabi Sulaiman, dan memiliki hubungan dengan RatuBoko, dimana Ratu Boko diklaim sebagai Ratu Balqis dan istananya dipindah menjadi bagian teratas Borobudur.

Sementara patung -patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Buddha, dikatakan sebagai patung model bidadara surga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model.

Ketika ditelusuri lebih jauh, diakui bahwa penelitian tersebut hanya menggunakan satu metode, yaitu Matematika Islam, sebuah cabang ilmu baru yang diciptakan sendiri oleh KH.Fahmi Basya. Mengenai kebenarannya, susah dikatakan karena baru satu orang yang menjadi ahlinya.

Adapun metode lainnya adalah dengan menghubung – hubungkan kata. Sleman dipercaya berasal dari kata Sulaiman. Jawa dari kata Jews (Yahudi). Dan menurut Fahmi, satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur\’an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo.

Sedangkan bukti arkeologis yang diajukan adalah lempengan emas yang ditemukan didekat situs Kraton Boko, yang menurut mereka berarti \”Bismillahirrahmaanirrahiim    …  …  …  … … (DenganNama Allah yang MahaPengasihdanPenyayang).Tetapi tidak dikatakan bentuk tulisan dan bahasa apa yang tertulis, dan bagaimana bunyinya. Sebaliknya, menurut papanpe tunjuk di KratonBoko, lempengane masitu bertuliskan pujian pada dewa Siwa.Menurut seorang sumber, dikatakan relief yang berada di Borobudur juga menceritakan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman, walau pun ayat pendukungnya belum ketemu.

Walaupun bukti- bukti masih kurang dan riset intensif masih dilakukan, publikasi dan promosi mengenai hal ini sudah dilakukan dengan gencar melalui banyak media.Selain itu, promosi juga dilakukan dengan ekspedisi ke Candi Borobudur dan situs Ratu Boko.

Dalam sebuah kesempatan, KH Fahmi Basya mengatakan, bahwa setelah mengajukan bukti- bukti, pihak nya akan menggugatkeMahkamahKonstitusiuntukmengklaim Borobudur sebagaimilikumat Islam. Sementarasemuabukusejarahdanliteratur yang berhubungandengan Borobudur diubahdandikoreksi.Keyakinanbeliauakanteorinyaitudibuktikandenganmemwisudapatungterkenal \”The Unfinished Buddha    …  …  …  … … yang konondulunyaberada di StupaUtama Borobudur, sebagai \”Unfinished Solomon    …  …  …  … ….

BagaimanakomentarBapakAgusArisMunandar, DosendanArkeolog, dariDepartemenArkeologi FIB UI, yang menjadinarasumbertalkshow \”MisteriCandi Borobudur    …  …  …  … … dimana KH FahmiBasyajugamenjadipembicara? Beliautidakmengatakanbenaratausalah, tetapimemberikanpandangan lain darisisisejarahdanarkeologis, yang menurutseorang moderator secaratidaklangsungmembantahteoriBapakFahmi.

DLA sendiriterkesanterburu-burudalammengolahbuktidan data untukdiajukanke MK. Informasi yang didapatmengatakanbahwamerekasedangberlombadengansatukelompok di Forum Kaskus yang terusmencarikelemahanteori \”Borobudur adalahpeninggalanNabiSulaiman    …  …  …  … …. Mungkin DLA inginmengambillangkahawalsebelumkelompokKaskustersebutmengeluarkanebookberisirangkumankelemahan-kelemahanteori, yang dijanjikanakanselesaidalamwaktudekat

bagaimana endingnya???